Teka Teki Terjawab Pemilik Animasi Si Nopal Jelaskan Maksud Sebenar BAHENOL Yang Menjadi Persoalan

KEBELAKANGAN ini, lagu siri animasi kanak-kanak dari Indonesia, Si Nopal, cukup popular dalam kalangan netizen di negara ini.

Paling menjadi ikutan adalah lagu ‘Berkemah Bersama Si Nopal’ sehingga turut menjadi siulan kanak-kanak.

Sejak tular dimedia sosial fenomena ‘Si Nopal’, hingga menyebabkan ramai yang melakukan parodi lagu tersebut.

Si Nopal merupakan animasi yang dimuat naik ke laman web Ciayo Comics sejak Mei 2017.

Ia mula mendapat perhatian di negara ini selepas penyanyi, Wany Hasrita menyanyikan lagu ‘Berkemah Bersama Si Nopal’, atas permintaan peminat di Instagram.

Namun, terdapat beberapa pihak yang mempersoalkan maksud beberapa perkataan yang diucapkan dalam lagu tersebut, seperti ‘Bahenol’ dan ‘Hiya hiya’, hingga membawa maksud yang tidak baik dan kurang sopan.

Dipetik daripada Instastories pemilik animasi Si Nopal, @si_nopal, maksud sebenar ‘Bahenol’ dalam video tular adalah ‘chubby’.

Teka Teki Terjawab Pemilik Animasi Si Nopal Jelaskan Maksud Sebenar BAHENOL Yang Menjadi Persoalan

“Banyak yang nanya apa itu ‘bahenol‘ dam apa itu ‘hiya hiya’. jadi Bahenol di sini artinya chubby badannya dam juga nama dari bapaknya Nopal yaitu Abah Haba atau dipanggil Bahenol. sedangkan hiya hiya itu model ketawa yang dipopulerkan oleh Majelis Lucu di Youtube “.

Mungkin disebabkan perbezaan dialek dan lingua menyebabkan berlakunya kekeliruan maksud kepada lagu tersebut.

Bahenol Viralkan Animasi Lokal, Si Nopal di Malaysia

Teka Teki Terjawab Pemilik Animasi Si Nopal Jelaskan Maksud Sebenar BAHENOL Yang Menjadi Persoalan

Aksara Bahenol dan animasi Si Nopal kini menjadi fenomenal di negara tetangga, Malaysia.

Padahal animasi itu sudah berjalan lebih dua tahun menerusi platform Instagram. Ia pun dibikin oleh komikus lokal, Nuafal Faridurrazak yang telah mula meneroka bidang komikus sejak tahun 2014.

Antara episode yang menjadi viral sehingga menjadi parodi dalam kalangan selebriti Malaysia seperti Jihan Muse dan penyanyi Wany Hasrita adalah episode perkhemahan.

Si Nopal punya seorang adik, Cute Girl. Justru pada episode tersebut ada lirik yang berbunyi; “Berkhemah, berkhemah, berkhemah sama si nopal… si nopal si nopal; anak nya bahenol…”.

Dan kata Bahenol itulah yang kini lagi menjadi viral dan parodi di Malaysia.

Klip video yang berdurasi 1 menit itu mencecah jumlah tontonan sebanyak 2.6 juta dalam masa dua minggu setelah disiarkan di YouTube. Siaran di Instagram pula sudah mencecah 3.2 juta saking populernya episode dan kata Bahenol itu sendiri.

Biar ngga banyak yang mengerti makna kata Bahenol, namun mereka berpendapat cara nyanyian Dede atau Cute Girl begitu menarik perhatian.

Suara di sebalik Cute Girl turut di selidik para penggemarnya dan diketahui ia dimiliki oleh gadis asal Bandung berusia 16 tahun, Nadiah.

Teka Teki Terjawab Pemilik Animasi Si Nopal Jelaskan Maksud Sebenar BAHENOL Yang Menjadi Persoalan

(Naufal sang creator bersama pemilik suara Dede atau Cute Girl, Nadiah)

Malah karakter karakter animasi yang dibina Naufal dalam Si Nopal juga dikatakan seperti animasi antarabangsa Sin Chan.

Selain Si Nopal yang diangkat sebagai tokoh fiksi utamanya, Naufal juga menciptakan karakter sang Ayah dan Bunda serta adiknya, Dede atau Cute Girl.

Teka Teki Terjawab Pemilik Animasi Si Nopal Jelaskan Maksud Sebenar BAHENOL Yang Menjadi Persoalan

Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Ciayo.com pada tahun 2017 silam, Naufal yang pertama kali membikin komik secara nggak serius pada Augustus 2014 mengungkapkan kalo ide menghasilkan episode per episode Si Nopal diangkat dari pengalaman dan kehidupan yang terjadi di sekitarnya saja.

“Ini sebenarnya hobi dan bakat dari kecil aja ya, sekali gus pengen punya penghasilan sendiri.

“Jadi dibikin secara mix komikus luar dan lokal. Idenya juga hanya dari pengalaman dan kehidupan sekitar. Itu aja,” ungkapnya seperti dilancir dalam wawancara tersebut.

Pada akhir wawancara, sang creator ini bilang kalo dia punya mimpi agar komikus lokal bisa menggeser komik import dalam arti bersaing secara kualitas.

“Toh Indonesia tuh punya loh komikus-komikus yang keren dari artwork sampe konsep cerita,” pungkasnya.

Dan ternyata kini, mimpinya semakin menjadi nyata apabila Si Nopal mula fenomenal di negara yang pernah melahirkan animasi fonemal di Indonesia, Upin & Ipin.

(Ide menggarap penceritaan Si Nopal bersangkut hal seputar seharian dan pengalaman)

Apa kata anda ? Jangan lupa like komen dan share ya, tq.

Sumber 1 : Era
Sumber 2 : Ciayo.com
Instagram: Naufal Faridurrazak via Tribune Malaya

Jika anda suka dengan kisah ini sila share pada kawan yang lain. Jangan lupa LIKE Facebook kami News Today untuk kisah2 yang lebih menarik lagi.




Lagi Menarik Di ViralSini :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top